SMP Terpadu Al-Qudwah. Semarak Maulid Nabi Muhammad Saw: Ekspresi Cinta untuk Rasulullah

PORTAL AL-QUDWAH- 12 Rabiul Awwal 570 Masehi, merupakan hari yang sangat penting bagi umat Islam. Pada hari tersebut, telah lahir sosok manusia yang istimewa, tauladan umat, khotamul ambiya, Nabi Nabi Muhammad Saw.

“Kita sebagai umat Islam senantiasa bersyukur dan mencintai Nabi Muhammad Saw. Tetapi, berkata cinta saja tidak cukup, harus dibuktikan dengan amalan-amalan, diantaranya rajin bersholawat,” kata Siti Maryam, S.P, Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah. Jumat, 29 September 2023,

“Berapa banyak sholawat yang kita lantunkan untuk Nabi Muhammad setiap harinya?” lanjut Siti Maryam bertanya kepada seluruh murid SMPT Al-Qudwah. Seluruh murid menjawab dengan jawaban yang beragam. Ada yang menjawab di angka satuan, puluhan, hingga ratusan. “Hari ini, mari kita buktikan bahwa kita mencintai Nabi Muhammad Saw., dengan melantunkan sholawat bersama-sama.”

Ada serentetan acara yang disuguhkan tim pembina BPI kepada para siswa untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. “Maulid kali ini temanya Ekspresi Cinta untuk Rasulullah. Kami, dari panitia mengajak seluruh civitas SMPT Al-Qudwah bersholawat bersama agar di yaumil akhirat kelak mendapatkan syafaat Baginda Nabi Muhammad Saw.,” kata Poni Kusniati ketua Bina Pribadi Islam (BPI).

Selain penampilan sholawat, ada juga ekspresi cinta ‘puisi’ yang dibacakan oleh Alya kelas 9 Putri 1. Acara terakhir, ditutup dengan quis berhadiah tentang ‘seberapa banyak yang kamu ketahui tentang siroh Nabi Muhammad Saw. Karena ada pepatah mengatakan ‘tak kenal, maka tak sayang, tak sayang, maka tak cinta.’ *** (Helli) #ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 1+6

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda