Hari Bumi Sedunia 2021 : Penanaman Pohon di Area Sekolah

Hari Bumi Sedunia atau Earth Day diperingati setiap tanggal 22 April. Hari Bumi Sedunia ini diperingati setiap tahun untuk mengingatkan kita bahwa pentingnya melestarikan dan merawat bumi demi keberlangsungan hidup di bumi.

Bertepatan Hari Bumi Sedunia, Kamis (22/4), SMPT Al-Qudwah melakukan aksi penanaman pohon di area sekolah. Penanaman pohon dihadiri oleh ketua yayasan, Para Kabid, para kepala sekolah guru-guru, para staf, dan siswa di lingkungan Al-Qudwah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Beberapa pohon ditanam di area sekolah, di antaranya pohon tanjung dan kayu putih. Pohon tanjung adalah salah satu pohon rimbun yang biasanya dimanfaatkan sebagai peneduh pinggir jalan raya, taman, atau hutan kota, sedangkan pohon kayu putih adalah pohon yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya.

Penanaman pohon secara simbolis ditanam oleh Ketua Yayasan Ustaz A'la Rotbi, Lc. di halaman sekolah, dilanjut penanaman pohon oleh Kepala Sekolah Siti Maryam, S.P. dan penanaman pohon oleh warga Al-Qudwah di beberapa titik. Penanaman pohon di area sekolah selain untuk memperingati hari Bumi Sedunia, penanaman pohon juga merupakan rencana sekolah menuju Sekolah 1001 Pohon dan Bunga.

Semoga penanaman pohon di area sekolah ini merupakan awal yang baik, membawa manfaat, dan menumbuhkan kesadaran bahwa pentingnya menjaga lingkungan sekitar bagi seluruh warga Al-Qudwah.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+7

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda