Melatih Jiwa Demokrasi Melalui PEMIRA OSIS SMPT Al-Qudwah 2021

SMPT Al-Qudwah menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2021 dengan sistem daring dan luring, Jumat (25/3). Kegiatan yang digelar secara serempak untuk seluruh siswa, baik siswa fullday yang belajar dari rumah dan siswa boarding yang berada di area sekolah, ini bertujuan untuk melatih jiwa demokrasi siswa. 

Sebelum siswa memilih, siswa yang berada di rumah mengikuti pertemuan virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. Pertemuan virtual tersebut untuk perkenalan dan pemaparan calon ketua OSIS. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Arif Fauzi,S.Pd. selaku pembina OSIS, Wakil Kepala Sekolah Bu Nova Diasari, S.Pd., dan Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah Siti Maryam, S.P. yang juga memberikan sambutan.

 "Pelaksanaan pemilihan ketua OSIS adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga terbiasa dengan adanya demokrasi yang ada di negeri ini. Jadikanlah pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih demokrasi. Pilihlah ketua OSIS sesuai hati nurani kalian," ujar Siti Maryam yang memberikan sambutan sebelum pemaparan para calon ketua OSIS.

Para siswa menyimak perkenalan dan pemaparan dari masing-masing calon ketua OSIS, yaitu dari calon ketua OSIS perwakilan putra M. Wafa El Hasya, Sayyid Atha, dan calon ketua OSIS perwakilan putri Zeiza Adzra Afifa dan Ashma Aqilah. Keempat calon tersebut memperkenalkan diri dan menyampaikan pemaparan visi dan misi kedepan jika terpilih.

Siswa fullday memilih secara daring dengan mengisi googleform, sedangkan siswa boarding memilih secara langsung menggunakan kertas yang sudah disediakan di Aula SMPT Al-Qudwah. Pelaksanaan pemira OSIS ini berlangsung siang hari pukul 14.00 WIB sampai sore hari pukul 16.00 WIB.

Pemilihan calon ketua OSIS ini memperoleh hasil, yaitu M. Wafa El Hasya memperoleh suara terbanyak mengungguli Sayyid Atha. Perolehan suara terbanyak juga dari calon putri, diperoleh oleh Zeiza yang mengungguli perolehan Ashma. Dengan demikian, ketua OSIS yang terpilih adalah M. Wafa El Hasya dan wakil ketua OSIS akan di emban oleh Zeiza Adzra Afifa Z. K.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 4+3

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda