LDKS SMPT Al-Qudwah menanamkan jiwa kepemimpinan siswa

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan kegiatan yang diharapkan dapat membentuk kepribadian siswa terutama jiwa kepemimpinan pada siswa.  Kamis (7/3) SMPT Al-Qudwah menggelar LDKS di Aula SMPT Al-Quswah dan juga digelar secara virtual melalui zoom meeting. LDKS ini digelar selama tiga hari dari hari Rabu sampai hari Jumat.

Peserta yang mengikuti LDKS, yaitu siswa kelas VII yang berjumlah 128.Para siswa yang mengikuti LDKS ini terlihat sangat antusias meski melalui virtual. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah, Siti Maryam dan Wakasek Kurikulum Nova Diasari.

Hari pertama para siswa mendapatkan materi konsep kepemimpinan dalam islam yang disampaikan oleh KH Samson Rahman, MA. Kemudian dilanjut dengan istirahat dan siswa diberi waktu untuk melaksakan salat Dhuha.  Setelah itu, para siswa kumpul kelompok dan penugasan.

Hari kedua para siswa diberikan materi motivasi kepemimpinan dari alumni SMPT Al-Qudwah yang aktif di kegiatan keorganisasian. Selesai materi, para peserta kembali kumpul kelompok untuk pengarahn mentor dan penugasan.

Di hari ketiga, para siswa kembali berkumpul di pukul 07.30 WIB untuk registrasi dan mulai pada pukul 08.30 WIB. Di hari ketiga ini  para siswa menunjukkan bakat, hobi, kreatifitas, dan unjuk karya dari penugasan di hari sebelumnya.

Para siswa sangat antusias dengan unjuk karya yang ditampilkan teman-temannya. Ada yang unjuk karya mengulas berbagai macam buku secara langsung, ada siswa yang memamerkan hasil karya lukis dan posternya. ada yang menampilkan video kover lagu, dan juga ada video sinematografi. Berbagai hasil karya dan kreatifitas para siswa ditampilkan pada unjuk karya LDKS hari terakhir ini.

"Saya selalu bangga dan bahagia melihat hasil karya anak-anak yang begitu mengagumkan, " ujar Nova Diasari Wakasek Kurikulum yang menyaksikan unjuk karya anak-anak di Aula.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+2

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda