Cegah Bullying: SMPT Al-Qudwah Bersama Tim Rumah Konseling Serang-Banten Gelar Sosialisasi Anti Bullying Di Sekolah.

PORTAL AL-QUDWAH- Maraknya kasus perundungan (bullying) yang akhir-akhir ini viral di media sosial, karena itulah SMPT Al-Qudwah menggelar sosialisasi anti perundungan di lingkungan sekolah yang dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Oktober 2023 di Gedung Aula Granada. Sosialisasi ini diikuti oleh kelas VII, VIII dan IX.

“Ada yang tahu apa yang dimaksud perundungan (bully)?” Tanya Salah seorang Tim Rumah Konseling. Siswa-siswa jawabannya beragam. Ada yang memberikan pengertian, ada juga yang sekaligus mencontohkan. “Perundungan adalah perilaku negatif yang tidak menyenangkan, baik dari segi verbal, kekerasan fisik yang dilakukan perorangan ataupun kelompok,” jelas paparan Tim Rumah Konseling.

“Bentuk perundungan bisa jadi dari bercanda yang berlebihan sehingga ada perkataan kasar yang menyinggung orang lain, meledek nama, meledek nama orang tua, mukul, nendang, dan hal negatif lainnya,” lanjut paparan Pemateri.

Sosialisasi menekankan pada untuk untuk menyayangi dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Para siswa diajak merenung, mengucapkan ikrar berhenti tidak melakukan perbuatan negatif mencela, mencemooh, mengolok-ngolok, kekerasan fisik, dan saling menjaga dengan sesama teman.

Rangkaian acara sosialisasi anti perundungan diakhiri dengan deklarasi. Seluruh stake holder yang hadir pada saat itu ikut berpartisipasi mendeklarasikan anti perundungan dengan cara menandatangani spanduk anti perundungan.***(Helli)

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 1+10

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda