Di Bulan Penuh Berkah SD Terpadu Al-Qudwah Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an.

PORTAL AL-QUDWAH- Ramadhan sebagai bulan penuh keberkahan, umat muslim berlomba-lomba dalam beribadah, diantaranya membaca  Al-Quran, hal ini yang menjadi penyemangat dari civitas SD Terpadu Al-Qudwah gelar Wisuda Tahfidz Qur'an, juz 27,28,29 dan 30, bertempat di aula Granada, Sabtu, 12 Ramadhan 1445 H/ 23 Maret 2024, berjalan khidmat dan penuh kekhusuan. 

Kegiatan yang di hadiri Ketua yayasan islam qudwatul ummah,H. Nurjaya, Pembina yayasanM.Pd.,KH. A'la Rotbi, Lc.,M.Pd.,Kordinator wilayah Kalanganyar, Taufik Abdullah, MPd, pengawas bina Rd. Vily Lorawati, kepala sekolah lembaga RA-TK-SD-SMP-SMA, Mudir Pondok  Pesantren Al-Qudwah serta orang tua dari wisudawan wisudwati tahfidz.

"Gen Z Berprestasi, berakhlak Qur'ani", menjadi tema penyemagat pada kegiatan tahfidz kali ini, sekira 104 siswa yang hari ini di wisuda, di mulai dari rangkaian munaqosyah. Diawali munaqosyah gelombang 1, dan dinyatakan lulus sekira 53 siswa, yang tidak lulus di gelombang 1, bisa mengulang di gelombang 2 dengan jeda waktu 2 pekan. Di gelombang 2 anak2 yang lulus 51 siswa. 

"Alhamdulillah antusias anak2 dan dukungan ayah bunda tahun ini luar biasa, sehingga mencapai peserta sebanyak ini, yang awal panitia memperkirakan maksimal 80 peserta", ungkap Rt. Rinny, wakasek humas.

"Dibulan Ramadhan ini menjadi momen yang sangat istimewa, gelaran tahfidz, bisa memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus bermuroja'ah dengan hafalan qur'annya", tambahnya.

" Tadi dalam pesan ketua yayasan dalam samnutannya mengajak kepada anak-anak untuk membaca Qur'an, karena ia akan memberikan syafaat kepada sohibnya kelak di hari kiamat, pun dengan Testimoni orang tua merasa bersyukur dan takjub saat mendapatkan kejutan setoran hafalan dari ananda setiap hari atas bimbingan ustadz dan ustadzah di SDT Al Qudwah", tutupnya.

Bulan Ramadhan ini menjadi mulia karena Al-Qur'an diturunkan di dalamnya, bukan sebaliknya karena bulan ini mulia, maka Al-Qur'an diturunkan. Oleh karenanya, Ramadan juga dikenal dengan istilah Syahrul Quran.*

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 7+6

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda