SMP Terpadu Al-Qudwah Maju ke Tingkat Nasional dalam Ajang OPSI

PORTAL AL-QUDWAH- Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adakan ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) pada bulan Oktober 2022 dilakukan secara daring.

Dalam seleksi OPSI, SMPT Al-Qudwah mengirimkan 3 naskah bidang ilmu pengetahuan alam dan lingkungan, bidang ilmu pengetahuan sosial kemanusiaan dan kebudayaan serta bidang teknologi dan rekayasa.

Berdasarkan pengumuman yang di bagikan oleh Puspresnas pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022, SMPT Al-Qudwah masuk ke dalam 40 naskah terbaik dan maju ke tingkat Nasional.

“Terdapat ribuan naskah penelitian yang dikirimkan oleh berbagai sekolah di Nusantara ini, namun yang lulus dan maju ke tingkat Nasional hanya 40 naskah, termasuk 1 naskah dari SMPT Al-Qudwah, kata Siti Maryam, Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah.

Naskah yang lulus ke tingkat Nasional dalam bidang IPA berjudul “Studi in Silico Senyawa Turunan Etnobotani Khas Baduy sebagai Kandidat Obat Gejala Covid sesuai Aturan Lipinski dan Admet”

Karya ilmiah yang kami ajukan menganai obat tradisional Baduy bisa digunakan untuk mengatasi virus covid-19”, kata Zalfa Nur Fauziah dan Farhana Abrila.***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 6+8

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda