Ini Cara Anti Bullying Ala SMP Terpadu Al-Qudwah.

PORTAL AL-QUDWAH- Sekolah Menengah Islam Terpadu Al Qudwah mengadakan progam Edu Talk pada hari Senin, 19 September 2022 di Aula Granada.

Kepala sekolah SMPT, Al-Qudwah,  Siti Maryam mengatakan, Edu Talks kali ini mengenai bullying. “Siswa-siswa SMPT Al-Qudwah diharapkan mengetahui tentang jenis-jenis bullying dan cara agar menghindari terjadinya bullying.  Semoga siswa-siswa SMPT Al-Qudwah tidak ada yang melakukan bullying.

Kata Irman Sidik mengatakan, menurut Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Kemenppa) RI menjelaskan bullying atau penindasan/ perundungan merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

“Bullying dengan kontak fisik langsung, bullying dengan kontak verbal langsung, bullying non-verbal langsung, bullying non verbal tidak langsung, cyber bullying, sexual bullying atau pelecehan seksual. Pencegahannya bisa dilakukan dengan cara melalui anak sendiri dengan memupuk rasa percaya diri menjaga silaturahim antar sesama, menjaga hati satu sama lain,” lanjut penjelasan Irman Sidik. 

Kegiatan di tutup dengan antusias dan komunikatif. Dengan kegiatan ini bisa menjadi kan semua stakholder bisa bersinergi untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, tentram dan damai jauh dari aktivitas kekerasab dan perundungan.***

#ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+7

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda