Tambah Imunitas, Santri Al-Qudwah Lebak Banten, Gelar Lomba Kemerdekaan.

Dalam memperigati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76. Santri beserta Pengurus Pondok Pesantren Al-Qudwah Lebak Banten, mengadakan lomba 17 Agustusan yang di laksanakan di Lapangan Badar, 17 sampai dengan 18 Agustus 2021.

Setelah melaksanakan upacara kemerdekaan, yang di laksanakan bersama di area komplek pendidikan Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak Banten. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam berjuang memperebutkan kemerdekaan, sudah menjadi tradisi di masyarakat dalam memperingatinya, tidak terkecuali dengan para santri di pondok pesantren Al-Qudwah Lebak Banten. 

Berbagai jenis perlombaan pun di gelar mulai dari perlombaan tradisional sampai lomba yang  biasa di lakukan seperti; balap karung, lomba makan kerupuk, tusuk air dalam balon, tarik tambang, lomba kelereng serta jenis lomba lainnya. 

Selain sebagai apresiasi serta rasa bangga dalam memeriahkan kemerdekaan, kegiatan ini  untuk melatih solidaritas, kerjasama dan kekompakan serta menambah imunitas untuk seluruh santri. 

"Solidaritas, kerjasama serta kekompakan merupakan semangat dalam setiap perlombaan yang di laksanakan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, butuh banyak imunitas" ujar Kusnadi pembimbing santri Al-Qudwah. 

Dengan suasana yang sederhana para santripum sangat antusias mengikuti setiap perlombaan yang di laksanakan. Satu sama lain saling memberikan semangat. Menjadikan perlombaan menjadi meriah. Kegiatan lomba di lakukan terpisah santri putra dan putri, dengan penerapan prokes.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+9

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda