SMPT Al Qudwah Raih 4 Emas Dalam Ajang Lomba Porssiqu JSIT se-Banten

0
367
SMPT Al Qudwah Raih 4 Emas Dalam Ajang Lomba Porssiqu JSIT se-Banten
SMP Terpadu Al-Qudwah www.alqudwah.id

Lomba Porssiqu (pekan olahraga, seni, sains, dan Al Quran) JSIT yang diselenggarakan di Nurul Fikri Serang Banten adalah ajang yang sangat dinanti dan menjadi ajang prestise bagi sekolah-sekolah IT khususnya di daerah Banten. Setiap sekolah akan mengirimkan siswa-siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. Kegiatan ini adalah agenda rutin JSIT dalam rangka menjalin silahturahmi  dan sebagai sarana meningkatkan mutu sekolah IT agar lebih berkompetitif dan bersaing secara sehat.

Ada 16 cabang lomba yang dapat diikuti pada Porssiqu.  Kali ini SMPT Al Qudwah mengikuti 15 cabang lomba yang diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9 pilihan melalui tahapan seleksi olimpiade sekolah sebelumnya. Dari 15 cabang yang diikuti,  SMPT Al Qudwah dapat menyabet 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Cabang lomba yang meraih emas diantaranya adalah OSN IPA, cerdas cermat PAI, Khitobah, dan Nasyid.

“Saya sangat bangga dan bersyukur anak-anak bisa menyalurkan bakat meraka dan meraih prestasi pada bidang yang mereka minati, dan saya senang anak-anak sudah terbiasa berkompetisi di manapun dan dalam ajang yang bermacam-macam” ujar kepala SMPT Al Qudwah, Ibu Siti Maryam.

“Pantang pulang sebelum menang” lantang Kabidik Al Qudwah, Ust Samson Rahman saat memberikan wejangannya sebelum para delegasi lomba berangkat,  adalah motivasi terbesar anak-anak untuk tampil terbaik dan meraih juara.

Adam, siswa kls 9 yang mengikuti cabang lomba atletik  mengatakan “Saya ingin mendapat juara sebagai oleh-oleh  ditahun terakhir saya sekolah di SMPT Al Qudwah ini”, setelah ini kami tidak bisa ikut lomba-lomba lagi karena harus fokus tuk UN” tambahnya.

SMPT Al Qudwah Raih 4 Emas Dalam Ajang Lomba Porssiqu JSIT se-Banten
www.alqudwah.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here