Seminar OSCAR BPI Ajang Edukasi dan Informasi Siswa SMP Terpadu Al-Qudwah

PORTAL AL-QUDWAH - Ratusan siswa putra dan putri SMP Terpadu Al-Qudwah antusias mengikuti seminar One Step To Closer With Islam Together (OSCAR ) 2022, Jumat 16 September 2022. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan stimulus tentang pentingnya menjaga interaksi baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat, sesuai dengan temannya.

 "Aurat dijaga, Kehormatan Terpelihara" dengan menghadirkan guest star sebagai pemateri diantaranya;

Ikeu Isrianingsih,S.I.Kom dan Didin Jumaedi Sukandi,S.Pd. dan di ikuti guru pendamping wali kelas. 

" Seminar edukasi tentang adab,etika dalam berinteraksi baik disekolah maupun masyarakat yang terangkum dalam OSCAR ini  tentunya sebagai sarana edukasi dan informasi kepada anak", ujar Nova Diasari, Wakasek Kesiswaan.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian program Bina Pribadi Islami (BPI),menjadi poin pendidikan karakter, yang sesuai dengan pilar pendidikan dan visi misi sekolah.

''Dengan Oscar, kami berharap anak-anak dapat memiliki kebanggaan dan keyakinan terhadap Islam sebagai agama mereka. Dan dengan itu diharapkan tumbuh sikap iffah (menjaga kehormatan diri) dari anak-anak', tambahnya.

Kegiatan ini di bagi menjadi dua sesi putra dan putri dengan topik dan tema anak muda, ragam aktivitas kegiatan Bina Pribadi Islami di civitas SMP Terpadu Al-Qudwah,selain seminar edukasi parenting, home visit, hasta karya kreatif,berkebun, Field Trip Ke Perpustakaan dan nonton bareng film sejarah.*** 

#ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 5+4

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda