Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Pangkalan Pramuka SIT Al-Qudwah, Pindah Kampung Siaga dan Hiking Penggalang

PORTAL AL-QUDWAH - Pangkalan Pramuka Sekolah Islam Terpadu Al-Qudwah gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 sekaligus pindah kampung siaga dan hiking penggalang, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 di hadiri Ka Mabigus Pangkalan Pramuka Al-Qudwah, Kak K.H. Al'a Rotbi, Lc., Ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak, Kak H. Nurjaya,S.Pd.,M.Pd, Kak Luky Saputra, S.Pd., M.G., ketua Gugus Depan 25.045-25.046

Mengabdi Tanpa Batas,Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa menjadi tema pada kegiatan kali ini, bertindak sebagai inspektur upacara Kak Al'a Rotbi L.c. dalam sambutannya, bagaimana setiap anggota Pramuka bisa menjalankan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam setiap aktivitasnya.

"Pandu pramuka harus bisa mengaplikasikan Tri Satya dan Dasa Darma, dan bisa menjadi penggerak dalam kebaikan dan kebermanfaatan di tengah masyarakat", ungkapnya.

" Dalam aktivitas kepramukaan harus bisa memberikan dampak yang positif, menjadi pandu yang cerdas,sehat serta kuat",tutupnya.

Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan di Indonesia, tentu peran tersebut diwujudkan dalam kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi program pengembangan kreativitas dan potensi siswa yang dimulai dari satuan pendidikan dasar dan menengah. Kegiatan di akhiri dengan penyematan tanda penghargaan bintang tahunan dan penampilan Dance Semapur.***

#ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 5+10

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda