Lagi, Pramuka SIT Al - Qudwah Gelar Solo Camp. Tingkatkan Kemandirian dan Imunitas Siswa.

Kegiatan pramuka yang identik dengan kebersamaan serasa mati suri sejak pandemi terjadi di negeri ini.

Bagaimana tidak karena segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan adalah sebuah pelanggaran hal ini dilakukan untuk menekan penularan virus corona yang merajalela.

Di masa PPKM saat ini yang level nya memiliki kebijakan yang disesuaikan, kegiatan masyarakat berangsur normal meski masih tetap wajib menjaga prokes.

Terlebih di dunia pendidikan, kini sudah kembali menunjukan rutinitasnya, dengan segala macam strategi agar tetap memastikan corona tidak turut hadir di sekolah.

Kegiatan pramuka yang dirindukan mulai mendapatkan celah untuk menghembuskan nafas nafas Dasa Darma.

Al Qudwah menjadi pelopor pekasanaan perkemahan dimasa PPKM darurat, hal ini tentu memancing tanya berkemah di masa PPKM kok bisa?

Tentu saja bisa pramuka itu Hemat, Cermat dan Bersahaja, (Dasa Darma ke 7). Maka perkemahan kali ini dirancang dengan cermat dan sangat mengindahkan prokes.

Kami menyebutnya dengan Solo Camp, kegiatan berkemah yang dilakukan secara mandiri dengan satu tenda hanya dihuni oleh seorang siswa, dan agenda ini diadakan berseri setiap pekannya, satu pekan diikuti oleh 50% julmlah siswa setiap kelasnya.

 

Solo Camp juga berkolaborasi dengan BPI (bina pribadi islam) dimana setiap pembimbing (guru) merangkap pembina yang juga bertanggung jawab kepada kelompok kecilnya.

Perkemahan ini dilakukan selama 2 hari 1 malam, dengan kegiatan variatif yang disesuaikan. Dimulai dari chek in, fiqih safar, giat pribadi, giat berjamaah bahkan upacara api unggun yang bercitarasa PPKM artinya tetap menjaga prokes.

Kegiatan ini didukung penuh oleh kak Mabigus (kepala sekolah) kak Hj Rusmi Andarwati,S.Pd.I.

Kesan mendalam sangat dirasakan oleh para siswa, sehingga menimbulkan rasa penasaran pada siswa lain yang tidak sabar menanti giliran solo camp mereka. Solo camp adalah satu dari sekian kegiatan di Al Qudwah yang bertujuan untuk menemukan dan melejitkan bakat siswa siswinya, karena Al Qudwah Partner for Discovering sucsessful life. (RR)

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 8+5

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda