Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 di SD Terpadu Al-Qudwah

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Senin, 15 November 2021. SD Terpadu Al-Qudwah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021. ANBK 2021 ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 15 s.d 16 November  2021, pelaksanaan-nya dilaksanakan sebanyak  2 sesi, yaitu sesi 1 dari pukul 08.00 s.d pukul 09.30 dan sesi 2 dari pukull 13.00 s.d pukul 14.30, dengan jumlah peserta sebanyak 30 siswa yang kesemuanya  kelas 5, ruangan yang dipakai untuk ANBK 2021 ini sebanyak 1 ruangan  yaitu Ruangan Lab  Komputer, untuk  peserta ANBK ditentukan langsung oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar). 

Dalam kesempatan ini turut hadir juga pengawas dari LPMP  Bpk  Asep dan Kepala Sekolah SD Terpadu Al-Qudwah Hj Rusmi Andarwati, S.Pd.I.

Alhamdulillah untuk permasalahan komputer yang sempat di khawatirkan pada saat uji coba, hari ini semuanya dapat berfungsi dengan baik, tapi untuk mengantisipasi permasalahan komputer, panitia sudah menyiapkan 2 laptop agar pelaksanaan ANBK 2021 bisa berjalan lancar.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 4+6

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda