Apresiasi dan Perlombaan di Hari Guru Nasional 2020 SMPT Al Qudwah

Ada yang Berbeda, Apresiasi dan Perlombaan di Hari Guru Nasional 2020 SMPT Al Qudwah

 

 

Hari Guru Nasional adalah hari  spesial terutama di dunia pendidikan. Guru merupakan salah satu kunci keberhasilan mencerdaskan anak bangsa, kunci keberhasilan mencetak generasi yang unggul. Momen spesial ini selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan di sekolah. Namun tahun ini sangat berbeda, tidak ada kemeriahan di Hari Guru Nasional 2020 karena pandemi.

Hal itu dirasakan oleh sebagian besar sekolah di berbagai daerah, termasuk SMPT Al-Qudwah. Meski begitu, SMPT Al-Qudwah tetap menyelenggarakan beberapa kegiatan apresiasi dan perlombaan untuk memeriahkan momen spesial ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Digelar pada 25 November 2020, kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu keemedekaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu terima kasihku, dan sambutan dari kepala sekolah SMPT Al-Qudwah. Dalam sambutannya Siti Maryam Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa para guru yang rela mengerahkan tenaga dan pikiran untuk mengabdi dan mendidik.



Tahun ajaran ini merupakan tahun yang menantang bagi para guru. Tidak tanggung-tanggung, kendala yang hadapi para guru ketika mengajar selama Pembelajaran Jarak Jauh lebih kompleks dibandingkan ketika proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka. Untuk itu, kepala sekolah SMPT Al-Qudwah memberikan beberapa apresiasi kepada para guru yang sudah berusaha maksimal mendidik anak-anak selama pembelajaran jarak jauh.

Apresiasi diberikan kepada para guru. Apresiasi terbagi beberapa kategori, di antaranya kategori guru teraktif, guru terdisiplin, guru kreatif dan inovatif, guru yang dirindukan, dan guru terfavorit. Pemilihan guru diserahkan kepada peserta didik. Pemilihan dilakukan secara daring dan luring. Pemilihan daring menggunakan google form, peserta didik memilih guru menurut penilaian siswa.

Selain apresiasi untuk para guru, kemeriahan pada saat Hari Guru Nasional 2020 yaitu dengan perlombaan. Perlombaan diikuti oleh para guru dan staf TU. Perlombaan yang digelar di antaranya, lomba spot foto sekolah yang dibuka sepekan sebelum Hari Guru Nasional, perlombaan ini melalui media sosial. Para guru dan staf TU berlomba-lomba memotret diri di spot terbaik di sekolah. Lomba lainnya yang diselenggarakan pada hari H adalah lomba imajinasi, lomba ekspresi, dan lomba menyebutkan nama siswa terbanyak dalam waktu lima menit.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 1+7

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda