APEL PERTAMA MASUK SEKOLAH: SEMESTER BARU SEMANGAT BARU

PORTAL AL-QUDWAH - SMPT Al-Qudwah gelar apel pertama masuk sekolah pada hari Selasa, 2 Januari 2024 bertempat di lapangan Gedung Andalusia. Peserta apel dihadiri oleh seluruh pegawai lembaga SMPT Al-Qudwah dan siswa siswi kelas VII, VIII dan IX.

Kepala Sekolah, sebagai pembina apel pagi ini, secara langsung menyapa seluruh peserta upacara. Momen ini juga dijadikan untuk membangkitkan semangat para siswa dan siswi pasca libur semester ganjil.“Selamat datang anak-anakku. Saatnya kita bangun kembali mimpi-mimpi yang bergelayut di benakmu. Bangunlah dari tidur yang cukup panjang. Segeralah bergegas menyambut masa depan. Jangan biarkan badan ini terlena dengan kenikmatan kasat mata, yang hanya menjadi fatamorgana dunia,”.

Tepuk riuh bersemangat siswa dan siswi terdengar nyaring. Kepala sekolah beserta bapak ibu guru lainnya penasaran dengan cerita liburan yang telah dilakukan siswa siswi.  “Liburan semester lalu, pasti ada banyak cerita yang bisa dibagikan untuk bapak ibu guru disini dan teman-teman semuianya. Adakah yang mau bercerita kisah liburannya?”, tanya kepala sekolah.

Ada dua orang yang maju ke depan. Satu orang perempuan dan satu orang laki-laki. “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Nama saya Raisa kelas VIII Putri 2. Saya seorang siswa boarding (pesantren). Ketika saya pulang ke rumah, saya ditanya oleh orang tua saya tentang pelajaran-pelajaran di sekolah dan di pondok pesantren. Saya di tes hafalan Al-Qur’an dan murojaah oleh kedua orang tua saya. Pernah suatu ketika berada di rumah, saya terlewat sholat tahajud. 

Karena itulah saya mendapatkan takziran murojaah sebanyak 1 juz. Itulah cerita liburan saya. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,” Raisa cerita sambil tersenyum.

Adapun cerita siswa laki-laki bahwa liburannya menikmati waktu istirahat di rumah. “Libur semester ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tidur siang, nonton, game, kumpul keluarga, dan jalan tipis-tipis di sekitaran rumah. Waktu istirahat ini jarang saya dapatkan ketika hari sekolah efektif,” Kata Ikmal Kelas IX Putra 3.

Cerita dari dua orang siswi itu membuat suasana mencair, mulai terlihat semangat baru untuk menyambut semester baru. (Helli) #ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+4

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda