Upgrading Pembina Pramuka SIT Al-Qudwah; Tingkatkan Skill Dan Subtansi Berorganisasi

PORTAL AL-QUDWAH_- Pramuka pangkalan SIT Al-Qudwah Lebak, gelar upgrading Pembina Pramuka SIT Al-Qudwah, Sinergi Dan Harmoni  Wujudkan Gugus Depan Yang Tangguh Serta Solid, menjadi tema penyemangat pada kegiatan upgrading kali ini, bertempat di aula serbaguna SMP Terpadu Al-Qudwah, Sabtu, 30 Desember 2023, disambut antusias oleh setiap peserta.

Kegiatan yang di hadiri. Ketua Pusdiklatcab Lebak, kak Sahri, Pelatih Pusdiklatcab Lebak, kak Arbani, Ketua Kwarran Kalanganyar, kak Nina, Ketua Mabigus Pramuka SIT Al-Qudwah, kak A'la Rotbi, Mabigus, mulai dari kepala  SD, SMP, SMA  serta Pembina Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak.

"Dalam rangka menjaga mutu dan ikhtiar untuk terus tumbuh dan berkembang, maka diadakanlah Upgrading dan Gelang Ajar Pembina Pramuka di lingkungan Yayasan Islam Qudwatul Ummah", ungkap kak Luki Saputra Ketua Gudep 25.045-25.046, Pangkalan SIT Al-Qudwah.

"Acara ini diawali dengan peresmian Sanggar Pramuka yang baru saja rampung direnovasi. Setelah belasan tahun berdiri Alhamdulillah akhirnya Pramuka SIT Al-Qudwah memiliki sanggar yang representatif", tambahnya.

"Fokus materi pada Upgrading kali ini adalah bagaimana subtansi dalam menjalankan roda organisasi dan mengelola gugus depan agar semua pembina mampu dan siap mengemban amanah dalam mengelola gugus depan yang pada akhirnya guna meningkatkan kualitas peserta didik atau anggota Pramuka SIT Al-Qudwah", tutupnya.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, Ketua Pusdiklatcab Lebak, kak Sahri, berharap dari kegiatan ini bisa melahirkan pembina pramuka mahir, upgrading skill dan pengetahuan, bertukar informasi tentang kepramukaan lebih mumpuni lagi. Serta ucapan terima kasih atas semangat dan antusiasnya, sehingga kegiatan peningkatan mutu, melalui upgrading ini bisa terlaksana.

Sementara itu dalam wejangannya, kak A'la Rotbi, mabigus Pramuka SIT Al-Qudwah mengajak setiap pembina untuk senantiasa mengacu kepada Partner For Discovering Successful Life, supaya setiap giat aktivitasnya terstruktur, membangun kebiasaan positif, bagaimana nilai jujur itu bisa terimplemntasi dalam setiap aktivtas dan menjadi pembiasaan, tentu harus disusun dengan sebaik mungkin melalui kegiatan ini. 

Setelah upgrading dilanjutkan dengan Gelang Ajar dan  camping ceria di gunung Karang, sebagai sarana untuk mengimplementasikan materi yang sudah diperoleh dari kegiatan upgrading sekaligus urun rembug menyusun program latihan dan program kegiatan peserta didik yang berkualitas.*** 

#ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+1

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda