TK Al-Qudwah Mengunjungi Museum Multatuli dan Perpustakaan Saidja Adinda

Dalam rangka puncak tema ”Negaraku” TK Al-Qudwah mengunjungi Museum Multatuli dan Perpustakaan Saidja Adinda yang bertempat di Jl. Rt Hardiwinangun No.3, Rangkasbitung Barat, Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Anak-anak terlihat sangat senang bisa mengunjungi Museum Multatuli dan Perpustakaan Saidja Adinda. Disana anak-anak melakukan kegiatan senam dan makan bersama dihalaman perpustakaan, membaca buku dan menonton film serta berkeliling Museum bersama Pak Nandar (Tour guide museum).

Di museum ada tujuh ruangan yang disajikan, dimana setiap ruangan mewakili periode sejarah kolonialisme. Di dinding museum banyak sekali tulisan-tulisan tentang sejarah, foto tokoh-tokoh gerakan kemerdekaan Indonesia, ada juga bukti fisik surat menyurat, litografi atau lukisan wajah multatuli dan sebuah patung-patung dihalaman museum. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan anak dan cinta terhadap tanah air indonesia.

 

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+3

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda