SMPT Al Qudwah Juara Olimpiade Sains

0
599

Nurhayatus Syifa Qolby

Sang Ketua OSIS, Juara OSN yang Hafal Al Quran 26 Juz

Bisa dibilang lengkap, prestasi tergabung pada dalam dirinya. Syifa, siswi kelas 8 Putri 1 yang merupakan salah satu siswa kebanggaan SMP Terpadu Al Qudwah. Baru-baru ini, Syifa meraih Juara 2 pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPA tingkat Kabupaten Lebak 2017.

“Awalnya nggak nyangka bisa juara. Soalnya beda jauh dari tahun kemarin. Saingannya juga banyak. Ada 160 siswa. Pertama kali pula Syifa ikut lomba OSN. Berkat bimbingan melalui program intensif olimpiade sekolah Syifa berhasil jadi juara” kata Syifa. Dalam waktu dekat, Syifa akan mengikuti ajang OSN tingkat provinsi mewakili Lebak. “Terima kasih untuk orang tua, sekolah dan pembina yang telah membantu Syifa” ujarnya.

Sekarang, siswi yang langganan peringkat pertama juara kelas sejak ini hafal Al Quran 26 juz. Sebuah pencapaian yang luar biasa. “Lingkungan turut mendukung. Pembiasaan pada program takhasus di sekolah membuat Syifa semangat menghafal Al Quran”.

Anak dari pasangan Yayap Firdaus (47) dan Marnah (47)  Juara 2 OSN IPA mengaku punya waktu khusus untuk menghafal Al Quran. “Waktu favorit saya saat dhuha untuk menghafal. Suasana tenang dan enak” terangnya.

Syifa pun membagi tips bagaimana dia menghafal Al Quran. Katanya, “Dibaca dan di pahami artinya biar saat menghafal seperti memahami cerita”. Targetnya lebaran tahun ini rampung menghafal 30 juz. “Syifa hadiahkan untuk orang tua dan guru. Terutama ustadz Samson Rahman yang sering memotivasi” terangnya dengan bersemangat.

Siswi penyuka buku-buku tentang sejarah ini adalah ketua OSIS SMPT Al Qudwah. Memiliki prinsip mengajak semua siswa bekerja sama dalam melaksanakan program-program OSIS. Target pentingnya, semua pengurus OSIS  dilibatkan dalam agenda-agenda OSIS. Maka dia sangat mengharapkan dukungan teman-temannya. Selain itu, kecakapan dalam memimpin sangat menentukan keberhasilan organisasi yang dipimpin.

Syifa memiliki prinsip, “Tidak selamanya batu itu hancur oleh palu, nyatanya banyak batu yang terkikis oleh air. Merubah sesuatu tidak selalu dengan cepat seperti palu yang menghancurkan batu. Ada batu yang terkikis oleh air justru lebih indah”

Siswi yang memiliki motto “Bukan masalahnya yang besar, tapi kita-nya yang kecil” ini memang profil siswa yang rendah hati dan disenangi teman. Seperti kata Qisthi, siswa kelas 8 Putri 2 mengatakan bahwa Syifa enak diajak berteman, “Syifa itu bijaksana dan sering memberikan solusi masalah yang dihadapi teman-teman” ungkapnya.

Mudah-mudahan negeri ini semakin banyak memiliki siswa seperti Syifa. Agar negeri ini bisa membawa ke takdir yang lebih baik. Agar negeri ini semakin dicintai Allah SWT. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here