SMP Terpadu Al – Qudwah LEBAK Gelar Kelulusan secara Virtual.

0
171
Sambutan Kepala Sekolah dalam acara wisuda Virtual

Siswa-Siswi kelas IX SMP Terpadu AlQudwah LEBAK yang lulus pada tahun 2020 tergolong istimewa. Kelulusan mereka diumumkan dan digelar secara virtual. Kelulusan para siswa secara virtual tersebut bisa di akses melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming via YouTube dan Facebook. Pengumuman ini berlangsung pada Sabtu (27/6/2020).

Pengumuman secara virtual ini dilakukan karena adanya musibah global pandemi Covid-19.Di mana ada protokol kesehatan yang mewajibkan masyarakat untuk melakukan physical distancing (jaga jarak) dan social distancing (hindari kerumunan).
Pandemi yang kita hadapi sekarang membuat sejumlah agenda kesiswaan tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya. Namun kami bertekad untuk tetap memberikan pelayanan dan kesan yang mendalam untuk anak didik.

Kegiatan dengan mengambil tema ” Gapai Cita dengan Doa Ikhlas dan Kerja Keras” yang bertempat di Aula Granada berjalan dengan lancar. Acara pelepasan secara virtual ini berlangsung dari pukul 09.00 sd 11.30. Acaranya singkat, khidmat, dan penuh makna. Diharapkan acara ini dapat memberi kesan yang mendalam untuk para lulusan dan orang tua dan kami pendidik, dalam melepas putra putri ke jenjang berikutnya.

Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah SMP Al Qudwah Ibu Siti Maryam, S.P, ketua yayasan Qudwatul Ummah KH. A’la Rotby, Lc, pimpinan Al Qudwah Boarding School KH. Samson Rahman, MA, pendiri yayasan Qudwatul Ummah H. Sanuji, SP dan H. Nurjaya, M. Pd, kabidik Al Qudwah Apriyadi, S. SOS, dan jajaran dewan guru. Hadir juga perwakilan siswa dan orang tua dari setiap kelas.

Acara dimulai dengan pembacaan Al Qur’an oleh Ustd Syahri Fauzan dan sambutan dari kepala sekolah SMPT Al Qudwah Ibu Siti Maryam dan kepala yayasan Qudwatul Ummah KH. A’la Rotbi, Lc.

“Semoga pijakan dan bekal yang sudah d berikan sekolah dapat menjadi penguat untuk tahap selanjutnya” ujar ibu Siti Maryam.

Dalam sambutannya ketua yayasan Qudwatul Ummah, KH. A’la Rotbi, Lc menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua orang tua atas segala kepercayaan yang diberikan kepada Al Qudwah untuk menjadi mitra orang tua dalam melaksanakan amanah dari Allah SWT mentarbiyah, mencetak, mempersiapkan anak anak sebagai aset umat Islam dan bangsa sekaligus tabungan orang tua.

Pendiri dan pembina yayasan Bapak H. Sanuji Pentamarta, SP pun turut memberikan sambutannya walau beliau sedang di luar kota
“Selamat kepada anak anak semoga kalian sukses d masa depan” pesan beliau.

Acara pelepasan secara simbolis di wakilkan oleh Ananda M. Galih Fahrul Arifin, Faiz Imamulkhoir Karimullah, Aisya, Kamila Aulia Rahma, Shofi Azzahra, mereka perwakilan dari kelasnya masing masing. Selebihnya prosesi kelulusan siswa dilakukan di rumah secara serempak oleh orang tua siswa masing masing.

Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para tokoh dan pakar pendidikan di antaranya disampaikan oleh para pendiri al Qudwah, pimpinan Boarding, kepala Diknas Lebak, ketua komite sekolah dan yang paling spesial adalah ucapan selamat yang disampaikan oleh pemerhati pendidikan sekaligus mantan menteri pendidikan Indonesia yaitu Bapak Anis Baswedan.

“Izinkan saya mengucapkan selamat pada semua siswa yang pada hari ini menyelesaikan masa pelajarannya di Al Qudwah Lebak Banten” ucap pak Anis di awal pesan

“Kita berharap para lulusan nantinya terus berusaha mencapai bukan saja cita-cita dan mimpinya tapi bisa melampaui cita-cita dan mimpinya” pesan pak Anies pada para lulusan.

Pak Anies pun memberikan pesannya untuk keluarga besar Al Qudwah dan para orang tua, “…dan kepada seluruh keluarga besar Al Qudwah, teruslah menjadi tempat di mana pembelajaran menyenangkan, dan terus menginspirasi.”

“Kepada orang tua dorong anak-anak untuk aktif bukan hanya aktif di dalam kelas tapi juga aktif di luar kelas. Karena dua-duanya memberikan bekal yang amat penting untuk perjalanan mereka ke depan” ujarnya

Testimoni dari orang tua diwakilkan oleh Bapak Ahmad Arif, SKM, MKes. Bapak Arif adalah ayah dari ananda Galih, salah seorang alumni. Semua anaknya disekolahan di Al Qudwah.
“Saya percaya dengan Al Qudwah.” di akhir sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here