Siap kembali ke pondok, Ratusan Santri AlQudwah Boarding School jalani Rapid Tes.

0
93
Area Check Point dan Registrasi Santri.

Ratusan Santri jalani Rapid Tes sebelum masuk kepondok, acara di gelar di Alqudwah Boarding School. Kegiatan ini di laksanakan dengan menggunakan sistem shift kedatangan hari ini (Kamis, 6 Agustus 2020 ) dan hari Sabtu, 9 Agustus 2020.
Dengan protokoler kesehatan Covid 19.

“Alhamdulillah semua santri semuanya melakukan rapid tes secara bertahap sesuai yang telah kita tentukan, Selain mencegah penyebaran, kegiatan tersebut juga untuk menyambut aktivitas santri di era new normal. Yang mungkin kedepan banyak sekali halang rintangnya. Meneguhkan tekad untuk bisa giat dan bersemangat lagi dalam menggapai ilmu Allah SWT.” Ujar KH. Samson ” La Tahzan ‘ Rahman, Ketua Pondok Pesantren AlQudwah Boarding School. Saat di lokasi memantau langsung di tempat kegiatan.

“Semoga ini menjadi ikhtiar kita semua dalam memberikan pelayanan prima kepada orang tua wali santri. Memberikan rasa Nyaman, Aman dan kita optimis menghadapi Pandemi ini agar para santri bisa belajar dengan tenang. Hasil tes langsung kita umumkan sebagai bukti kalau mereka sudah memenuhi syarat kembali ke pondok,” Ujar Ustad

Salah satu santri putri sedang melakukan Rapid Tes.

Kusnadi Ketua kegiatan dan Pengasuhan Santri Putra.

Orang tua wali santri hanya mengantarkan putra dan putri sampai area check point saja.
Tidak hanya melakukan rapid tes, santri juga dilakukan sterilisasi selama di pondok mulai dari barang bawaannya hingga cek suhu tubuh dengan termo gun,registrasi, bagasi (sortir barang) dengan penyemprotan disinfektan oleh petugas pondok. Kemudian dilanjutkan dengan registrasi pengambilan nomor untuk rapid tes, yang dilakukan oleh tim kesehatan. Selanjutnya para santri melakukan isolasi mandiri selama dipondok. Dengan aturan SOP Covid 19. Alhamdulillah hasil tes semua di nyatakan negatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here