SEPTI ARISANDI MERAIH JUARA 3 PADA LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN

Septi Arisandi, guru Ilmu Pengetahuan Alam SMPT Al-Qudwah meraih juara 3 dalam Lomba Inovasi Pembelajaran dalam acara Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan oleh STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, (23-29/11/2021). Lomba ini sesuai dengan kondisi saat ini, perkembangan teknologi yang semakin pesat, ditambah lagi dengan munculnya wabah Covid-19. Karena itu, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung mengajak para guru di wilayah Kabupaten Lebak untuk berpartisipasi dalam lomba menciptakan inovasi pembelajaran.

“Kondisi dunia saat ini sedang menghadapi masa pemulihan dari dampak pandemi Covid-19 yang turut berimbas pada dunia pendidikan. Maka perlu adanya inovasi pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik,” kata Panitia Lomba Inovasi Pembelajaran.

Perlombaan dimulai dengan pendaftaran, upload berkas sekaligus seleksi berkas sehingga menjadi 10 besar (23-25/11/2021).  Hasil seleksi 10 besar ddiumumkan melalui instagram dan website STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. Pada tanggal 27 November 2021 diadakan technikal meeting semua peserta yang masuk 10 besar. Seleksi naskah dilanjutkan diambil 3 besar, kemudian pada tanggal 29 November 2021 diadakan presentasi karya yang dikirimkan sekaligus pengumuman kejuaraan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan juara 3 pada lomba inovasi pembelajaran yang diadakan oleh STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. Saya tidak menyangka, ternyata inovasi pembelajaran aplikasi Anyflip dan Book Creator bisa mengantarkan saya menuju gerbang kejuaraan,” kata Septi Arisandi.

Anyflip merupakan platform yang menawarkan pembuatan buku digital. Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama, siapkan bahan ajar berbentuk file PDF. Kemudian mengunjungi situs https://anyflip.com/ lalu daftar menggunakan akun google atau media sosial yang lainnya. Setelah memiliki akun di aplikasi anyflip, selanjutnya login, klik add new book, ketik judul buku yang akan dibuat. Setelah semua keterangan terisi, selanjutnya upload bahan ajar file PDF. Kemudian tunggu sebentar hingga selesai upload, terakhir bagikan link nya kepada peserta didik.

Aplikasi kedua yang digunakan Septi Arisandi ialah Book Creator. Aplikasi ini berbasis E-modul. Pada aplikasi book creator, bisa mengupload tulisan, gambar, audio dan video.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 3+2

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda