Program Edu Talk SMP Terpadu Al-Qudwah Membangun Komunikasi, Inspirasi dan Edukasi Siswa.

PORTAL AL-QUDWAH - Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Al-Qudwah Lebak, hadirkan progam Edu Talk, kegiatan yang membahas sekitar informasi,edukasi, serta aktivitas kreatif siswa lainnya, Senin 19 September 2022. 

Ruang diskusi ini merupakan bagian dari program bulanan yang di miliki civitas SMP Terpadu Al-Qudwah, sebagai media setiap siswa untuk bisa mendapatkan pengalaman, diskusi, inspirasi dari ahlinya langsung.

Kali ini menghadirkan Irman N Siddik, M.Psi, psikolog muda yang membahas tuntas tentang perundungan di lingkungan serta interaksi sesama siswa di sekolah.

Edu Talk kali ini bertema "Say No To Bullying", tema yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak mengingat fenomena perundungan atau bullying saat ini sangat merebak dan sering terjadi pada anak-anak baik disadari maupun tidak disadari.

"Diharapkan dengan acara ini anak-anak dapat mengenali, melakukan pencegahan, dan mengetahui langkah-langkah menghadapi bullying atau perundungan", ungkap Nova Diasari, Wakasek kesiswaan. 

Segmen Talk Show yang di ikuti  mulai dari kelas, 7, 8 dan 9,ini selalu memberikan kejutan dalam setiap pembahasan nya. Mulai dari entrepreneur, motivasi giat belajar, bahayanya narkoba sampai kupas tuntas ruang kreativitas siswa lainnya.

"Edu Talk sebagai ruang untuk membangun komunikasi siswa dengan konten permasalahan kekinian,yang sedang siswa hadapi", tambahnya. 

Sementara menurut N Siddik perlakuan bullying adanya ketimpangan relasi  dan sikap agresi dari seseorang secara berulang. 

Kegiatan edu talk di ikuti siswa dengan penuh interaktif, komunikatif penuh rasa antusias. *** 

#ayokealqudwahlebak

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 4+5

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda