Parade Siswa Al-Qudwah Meriahkan Acara HUT RI Ke-77

PORTAL AL-QUDWAH - Seusai Upacara HUT RI Ke-77, Parade Siswa Al-Qudwah oleh siswa tingkat RA, TK, SD, SMP, dan Pondok Pesantren Al-Qudwah Boarding School begitu meriah. Lapangan Badar,Rabu,17 Agustus 2022.

Parade Siswa Al-Qudwah ini dilakukan sebagai parade yang unik dalam memeriahkan acara HUT RI Ke-77. Pasalnya, parade ini begitu meriah dengan apresiasi yang luar biasa dari para hadirin. Dengan rangkaian paradenya di antaranya: Semapur, Aksi Tapak Suci, Pantomim, Tari Adat, dan Pawai Budaya lainnya.

Parade ini dilaksanakan atas dasar dan bentuk Bhinneka Tunggal Ika yang mana Al-Qudwah mendidik siswanya untuk bersatu padu dalam persaudaraan sebangsa dan setanah air." ungkapnya

Selain atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, Parade Siswa Al-Qudwah juga dilakukan dengan dasar untuk semangat menumbuhkan kepeduliaan sosial dan mengembangkan talenta dari setiap siswa.

Sambung H. Nurjaya dalam pernyataannya,"Motivasi digelarnya parade ini tak lain untuk menumbuh kembangkan semangat kebhinekaan, peduli sosial, dan skill daripada siswa Al-Qudwah." kata H. Nurjaya.

Sebelum Parade Siswa Al-Qudwah digelar, dalam memperingati HUT RI ke-77, Civitas Sekolah Terpadu Al-Qudwah Lebak gelar juga Upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Badar yang diikuti guru, pegawai, siswa beserta tamu Undangan dari Kepala Desa, TNI, Polres, Ketua Rukun Tetangga dan Warga Desa Cilangkap, berjalan penuh dengan khidmat.

Dalam pesan kemerdekaan nya Ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah,H. Nurjaya, berpesan,"Setiap kita adalah pejuang, pejuang yang meneruskan perjuangan para pahlawan."

"Mari kita senantiasa berpartisipasi serta berprestasi dengan sesuai potensi, keilmuan yang kita punya, mengembangkan kemampuan untuk bisa di gunakan serta bermanfaat", ungkapnya.

Selain itu berpesan kepada seluruh keluarga besar civitas akademika Al-Qudwah untuk bisa menjadi pelopor kebaikan dimanapun kita berada

"Guru, pegawai dan siswa harus bisa menjadi pelopor kebaikan di masyarakat dimanapun berada", pesan H. Nurjaya. ***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 7+2

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda