MUHAMMAD AYYASH, IKUTI AJANG DUTA LISTRIK SE-PROVINSI BANTEN

Muhammad Ayyash, siswa kelas IX SMPT Al-Qudwah mengikuti ajang duta listrik yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB). Ajang ini diikuti oleh 50 sekolah di Provinsi Banten yang berlangsung dari tanggal 08-25 Februari 2022.

Sosialisasi tentang Manfaat dan Bahaya Listrik. Muhammad Ayyash dalam sosialisasinya mnejelaskan manfaat listrik sebagai penunjang kegiatan rumah tangga (mesin cuci, kulkas, lampu, TV, setrika, dan lain-lain), fasilitas umum (lampu lalu lintas, peralatan rumah sakit, lampu jalan, kantor pemerintahan, dan lain-lain) dan penunjang perekonomian (industri, textile, baja, kayu, dan lain-lain). Sedangkan bahaya listrik bisa terjadi akibat dari gangguan layang-layang yang bisa menjadikan listrik padam bahkan kebakaran.

Kriteria penilaian lomba duta listrik ditentukan oleh jumlah peserta sosialisasi, kreativitas sosialisasi, video edukasi, prosentase jumlah siswa, dukungan sekolah dan jumlah like media sosial. “Seluruh stake holder SMPT Al-Qudwah dan masyarakat diajak untuk mengikuti sosialisasi offline dan onlie serta memberikan dukungan like untuk Muhammad Ayyash melalui media sosial SMPT Al-Qudwah Lebak Banten baik melalui instagram, facebook maupun youtube.

“Semoga dengan adanya ajang duta listrik ini, menjadikan Muhammad Ayyash dan seluruh elemen-elemen yang mengikuti sosialinya bisa memahami tentang manfaat dan bahaya listrik serta mengimplementasikannya dalan kehidupan sehari-hari,” kata  Arip Rahman Fauzi Pembina Duta listrik SMPT Al-Qudwah. (Humas SMPT Al-Qudwah)

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 2+4

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda