Melatih kepemimpinan, siswa SMPT Al Qudwah mengikuti LDKS

0
265
Melatih kepemimpinan, siswa SMPT Al Qudwah mengikuti LDKS
SMP Terpadu Al Qudwah (www.alqudwah.id)

Seluruh siswa SMP Al Qudwah pada awal masuk semester dua ini disuguhi dengan kegiatan-kegiatan yang bervariatif dan cukup menantang dalam waktu yang bersamaan. Kelas VII mengikuti kegiatan LDKS, Kelas VIII belajar bahasa Inggris di Pare, Kediri. Sedangkan kelas IX  melakukan Try out.

Seluruh siswa kelas VII SMP Al Qudwah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung selama empat hari, 7 Januari s.d 10 Januari 2020, bertempat  di Aula Granada dengan tema “Siswa Cerdas, Bertanggung jawab, dan Berakhlak Baik”.

Melatih kepemimpinan, siswa SMPT Al Qudwah mengikuti LDKS
SMP Terpadu Al Qudwah (www.alqudwah.id)

Panitia LDKS yang digawangi oleh tim kesiswaan ini meramu kegiatan sedemikian rupa, sehingga kegiatan ini  menarik dan lain dari biasanya. Acara pembukaan LDKS pada hari Selasa, 7 Januari dibuka oleh kepala sekolah SMP Terpadu Al Qudwah, Ibu Siti Maryam, dilanjutkan dengan materi kepemimpinan yang disampaikan Kabidik KH. Samson Rahman. Hari kedua materi PBB, pada hari ketiga diisi dengan kegiatan mengumpulkan donasi untuk korban banjir bandang di Cipanas dan melakukan sortir baju layak pakai. Hal ini untuk menumbuhkan rasa empati dan simpati anak-anak. Hari terakhir  yaitu kegiatan panggung kreatif, pada acara ini anak-anak menampilkan kreatifitas masing-masing dan pada kegiatan ini juga anak-anak sendiri yang menjadi EO (Event Organisasi).

“Pada kegiatan ini bakat dan kepemimpinan anak-anak bermunculan satu persatu, dan bahkan diluar ekspektasi kita”, ujar kepala SMP Terpadu Al Qudwah. “Semoga dengan kegiatan ini anak-anak yang belum muncul bakat kepemimpinannya dapat terasah dan mereka menjadi lebih percaya diri”, tambah Ibu Siti Maryam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here