LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS)

Pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilaksanakan SMPT Al-Qudwah tidak menyurutkan semangat siswa kelas VII untuk mengikuti LDKS. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan pada hari Selasa hingga Kamis (28-30/09/2021). Peserta yang mengikuti LDKS berjumlah 90 orang terdiri dari putra dan putri.

Iwan Supriana kepala sekolah SMA Al-Qudwah mengatakan bahwa setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin bertanggung jawab terhadap yang pimpinnya. Pemimpin setidaknya memiliki sifat integritas dan pengetahuan. Integritas terdiri dari kejujuran, komitmen dan perilaku yang konsisten dengan perkataan.

“Ada beberapa tips ketika seseorang menjadi pemimpin. Membiasakan hidup disiplin, percaya diri, terbuka, bertanggung jawab, saling menghargai, berani mengmabil resiko, menyelesaikan permasalahan-permasalahan, menghargai waktu, belajar ketika dipimpin orang lain, berani gagal dan terus mencoba, dan memahami kekuatan kita,” lanjut penjelasan Iwan Supriana.

Kepala Bidang Pendidikan K.H Samson Rahman memberikan wejangan-wejangan tentang sifat-sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin. “Pemimpin harus memiliki sifat al-quwwatu wal amanah, artinya menjadi seorang pemimpin harus kuat, amanah, responsive dan cerdas,” lanjut paparan K.H. Samson Rahman.

Menurut Nova Diasari, Wakil Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah bidang kesiswaan mengatakan bahwa LDKS diadakan sebagai bentuk latihan organisasi. Semua siswa diharapkan bisa membentuk dan menumbuhkan karakter kepemimpinan dalam dirinya sendiri. Karakter yang diharapkan meliputi tanggung jawab, ketepatan waktu, disiplin, peduli dan pembiasaan ibadah. (Humas SMPT Al-Qudwah)

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+3

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda