Idul Adha,Qudwah Care. Gelar Potong Qurban untuk Yatim Dhuafa dan Baduy Mualaf

0
158
Foto: Media Alqudwah Official Proses Pemilahan dan Penimbangan. distribusi 350 paket.

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Qudwah Care Lembaga Sosial dan Kemanusiaan melaksanakan kegiatan penyembelihan dan penyerahan hewan qurban kepada masyarakat khususnya  di sekitar area cluster sekolah. Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020. Acara di buka langsung oleh Al’ a Rotbi Lc , sebagai ketua Yayasan Qudwatul Ummah dengan pemotongan simbolis satu ekor sapi.

Idul adha identik dengan potong qurban kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hari raya Idul Adha berlangsung di tengah pandemi virus korona jenis baru (Covid-19). Ini menjadi  momen istimewa dari Allah SWT.

”Harapannya tidak hanya sekedar ibadah ukhrowi, tetapi menjadi ibadah sosial juga. Daging bisa di nikmati oleh semua lapisan kalangan masyarakat. Mulai dari guru ngaji sampai yatim dhuafa dan masyarakat perkampungan.sekaligus kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak donatur dan penabung qurban. Semoga ini menjadi amal jariah untuk kita semua.’ ujar Khaerudin ketua pelaksana dari Qudwah Care.

Hewan qurban yang nantinya akan disalurkan ke warga sekitar Al Qudwah juga akan di distribusikan ke beberapa lokasi di luar cluster juga. Di antaranya distribusi  ke Baduy mualaf, Yatim Dhuafa, Pahlawan Keluarga, Pejuang Pendidikan di perkampungan dan guru ngaji. Kali ini sebanyak 6 (enam) ekor sapi. Dan  20 ( dua puluh ) kambing dan distribusi langsung ke Baduy mualaf sebanyak 2 ekor.

Semoga ini menjadi momentum untuk kita semua tentang memaknai makna  pengorbanan, terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here