Grand Opening Mudarosah Ma’hadiyah

0
483

Libur telah berakhir.  seluruh aktivitas boarding akan segera dimulai, ditandai dengan berlangsungnya perhelatan akbar GOMM (Grand Opening Mudarosah Ma’hadiyah). Seluruh Santri turut serta meramaikan acara tersebut, begitupun dengan santri baru Al-Qudwah boarding School tahun ajaran 2018-2019. Acara ini merupakan acara perdana untuk kegiatan kepesantrenan, dan  rutin dilaksanakan di awal tahun ajaran baru.  Jika satu minggu sebelumnya, malam-malam mereka disibukan  dengan persiapan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), setelah malam ini, mereka akan disibukan dengan aktivitas KBM malam dari pukul 18.30 sampai pukul 21.00. Kurikulum Pelajaran mandiri Al-Qudwah Boarding School akan segera dimulai. Kurikulum ini menjadi ciri khas yang membedakan antara santri Boarding dan siswa fullday Sekolah Terpadu Al-Qudwah.

Hadits, Ayatul Mukhtarat, Hikam, Kutubu Turats, Imla’, Bahasa Arab, dan Islamic Studies adalah tujuh mata pelajaran unggulan Al-Qudwah Boarding School, yang siap menjadi hidangan ilmu untuk diserap seluruh santri. Mata pelajaran inilah yang di launhcing oleh KH. Samson Rahman, MA selaku pimpinan Al-Qudwah Boarding School. Saat sambutan sekaligus pembukaan acara Grand Opening Mudarosah Ma’hadiyah.

Acara GOMM ini, turut dihadiri oleh ketua yayasan Qudwatul Ummah KH. ‘Ala Rotbi, Lc. beserta istri. Beliau Menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini, adalah momen yang paling berkesan bagi santri, termasuk dirinya tatkala menjadi santri. Selain itu beliau menambahkan bahwa, kegiatan semacam inilah yang akan mengasah kreatifitas dan kebersamaan santri. Beliau sangat mengapresisasi kegiatan-kegiatan serupa untuk terus dibudayakan di Al-Qudwah boarding School.

Setelah pembukaan acara GOMM di laksanakan, selanjutnya acara diteruskan dengan pentas seni dan kreasi santri. Acara berlangsung sangat meriah. Pidato bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia, serta puisi, turut menghiasi rangkaian acara tersebut. Selain itu, Kreativitas santri ditampilkan melalui drama komedi tentang keseharian santri. Pada bagian ini, seluruh pemain menikmati perannya masing-masing. Penguasaan panggung yang baik membuat acara terasa hangat hangat diiringi dengan riuh tepuk tangan dan gelak tawa santri.

Acara ini juga sebagai sarana pembelajaran bagi panitia. Mereka dilatih untuk mandiri, dari mulai mengatur anggaran, membuat konten acara dan membentuk tim panitia yang solid. Acara ini hanya bagian kecil dari rangkaian acara-acara besar yang akan digeluti seluruh santri Al-Qudwah Boarding School. Maka beruntunglah santri Al-Qudwah Boarding School khususnya santri kelas XI dan XII (atau disebut dengan kelas V dan VI dalam istilah pondok). Sedari usia dini telah diarahkan untuk bisa mengolah  kreativitas, memanajemen kekompakan dan kerjasama, dan mengolah emosi serta rasa ego pribadi. Semuanya berproses di sini. Langkah pasti menuju Sosok pribadi Excellent Personality.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here