Enaknya Fun Coocking

0
209

Kemuliaan seseorang adalah saat dia mampu melakukan sendiri dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Kira-kira inilah yang menjadi harapan guru-guru SD Terpadu Al-Qudwah dengan mengadakan kegiatan Fun Coocking di sekolah pada hari selasa, 24 April 2018 kemarin.

Siswa diminta oleh guru untuk membawa bahan makanan yang diolah menjadi masakan yang menarik dan tentunya enak rasanya. Sekolah berharap agar siswa/i terlatih dan terbiasa untuk dapat menyiapkan masakannya sendiri, bahkan jika perlu sedini mungkin anak mampu memberikan pelayanan kepada orang tua mereka dengan persembahan masakan hasil karyanya.

Menurut Wakasek Kurikulum ibu Maslihah Zahro melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih siswa untuk belajar mandiri, karena kemandirian sesungguhnya berawal dari kemampuan anak memenuhi minimal kebutuhan dirinya sendiri.

 

Kegiatan memasak kali ini dikemas lebih menarik karena siswa diminta membuat olahan masakan yang kemudian di nilai dan di lombakan sesama mereka. “Semoga kegiatan ini mampu memberikan pengalaman yang real dan keterampilan yang baik untuk anak-anak yang kemudian dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka nanti” Ungkap Ibu Nani Suryani, Kepala HRD yang diminta untuk menjadi juri pada lomba masak ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here