Dengan Protokol Ketat, Sekolah Al Qudwah Adakan Upacara Peringatan Kemerdekaan

Dengan Protokol Ketat, Sekolah Al Qudwah Adakan Upacara Peringatan Kemerdekaan. Di tengah pandemi akibat Covid-19, sekolah Islam Terpadu Al Qudwah upacara peringatan detik-detik proklamasi pada Selasa (17/8). 

Upacara diadakan di lapangan SIT Al Qudwah. Hadir kegiatan tersebut ketua yayasan Islam Qudwatul Ummah Drs. Nurjaya, M.Pd., pimpinan kepala lembaga, dan perwakilan guru serta siswa. 

Karena masih dalam masa PPKM, kehadiran peserta upacara memang dibatasi. Peserta pun menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan lainnya. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut. Babinsa Dedi Mulyadi dan perwakilan desa Cilangkap. Meskipun suasana panas, peserta upacara mengikuti kegiatan dengan khidmat. Petugas upacara merupakan gabungan dari guru dan siswa SMP/SMA Terpadu Al Qudwah. Meskipun latihannya singkat, pengibaran bendera berjalan sukses. 

Dalam amanatnya, Nurjaya menyampaikan bahwa mengisi kemerdekaan dengan menjadi generasi cerdas. 

"Generasi muda harus cerdas agar bisa membawa bangsa lebih maju. Belajar yang rajin dan kuatkan karakter. Karena generasi berkarakterlah yang tetap bertahan menghadapi zaman," katanya. 

Dilanjutkannya, pejuang telah susah payah mewujudkan kemerdekaan. Maka, kita harus bisa mempertahankannya. 

"Jangan biarkan sejengkal tanah diambil oleh bangsa lain. Agama pun menganjurkan agar kita mencintai tanah air," ungkapnya. 

Pemberian Penghargaan. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi. Sejumlah 14 orang guru mendapatkan penghargaan ini. 

Mereka merupakan guru yang kinerjanya baik. Guru yang seperti ini ibarat api yang menjadi penerang bagi siswa. Bahkan, bagi guru lainnya. 

"Tidak menyangka dapat penghargaan. Saya juga tidak terlalu berharap. Jadi terima kasih kepada lembaga yang mempercayai penghargaan ini," ungkar Irma Hidayah, guru SMA Al Qudwah saat menerima penghargaan. 

Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah. Bagi guru, upacara ini merupakan sarana silaturahmi pula.*

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 8+8

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda