BSUD Program Unggulan SMA Terpadu Al-Qudwah; Hadirkan Siswa Yang Mandiri, Berdaya Guna Untuk Desa.

PORTAL AL-QUDWAH- SMA Terpadu Al-Qudwah Lebak, melalui program Bakti Siswa Untuk Desa (BSUD), siap hadirkan siswa yang mandiri, berdaya, berbakti untuk desa, Rabu, 3 Januari 2024, gelar pembekalan untuk peserta Bakti Siswa Untuk Desa (BSUD).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Direktur Pendidikan Yayasan Islam Qudwatul Ummah, KH. Samson Rahman, MA, Kepala Sekolah, Iwan Supriana, M.Pd serta dihadiri guru pendamping dan peserta. 

Program pemberdayaan desa melalui program BSUD, merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di lingkungan SMA Terpadu Al-Qudwah, selain kegiatan sosial lainnya.

"Kegiatan yang diikuti kelas 12 ini menjadi aktivitas yang serupa Kuliah Kerja Nyata di jenjang perguruan tinggi, tapi di tingkat sekolah, kita sesuaikan, dan menjadi portofolio setiap siswa", ungkap Irma Hidayah, Waka Humas SMA Terpadu Al-Qudwah.

"Melalui sebaran di 4 Kecamatan, mulai dari Leuwidamar, Cimarga, Cikulur dan Cileles, setiap kelompok akan di tempatkan, dengan list project berbasis pemberdayaan di desa yang sudah disiapkan, pelaksananya insyallah akan dilakukan selama 2 pekan dari tanggal 04 - 18 Januari 2024", tambahnya.

"Ragam aktivitas, mulai dari Baksos, Penyuluhan  Kesehatan dan Lingkungan untuk masyarakat, Giat Membaca dan Mengaji Bersama Anak-anak, dan tentu disesuaikan dengan desa yang mereka singgahi", pungkasnya.

"Kemandirian, Bersosialisasi, Koordinasi serta melatih setiap siswa untuk bisa berkomunikasi dengan baik, tentu dengan adab sopan santun, ketika berada di tengah masyarakat", tutupnya.

Dalam penguatannya dan beberapa pesan dari KH. Samson Rahman, ini adalah pengalaman yang sangat berharga, excellent service kepada masyarakat. Lakukan hal yang benar, jadikan kenangan yang berkesan yang unforgettable memories.

BSUD, expensive something, pengalaman yang sangat berharga. Para pejuang itu mengarungi sesuatu yang berat, untuk meringankan beban, dan memberi nilai kepada masyarakat.

Orang- orang yang lebih memilih yang ringan-ringan dia akan rontok tatkala mengahadapi sesuatu yang berat. Public service, sedang menumbuhkan sisi empati dan sisi simpati, karena sebaik-baik manusia adalah yang memberikan hal yang bermanfaat dan jadilah ambassador kebaikan untuk sekolah.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala SMA Terpadu Al-Qudwah, mengucapkan dan mengapresiasi kepada setiap siswa yang hari ini masih terus memberikan yang terbaik untuk pribadinya maupun sekolah, salah satunya melalui kegiatan BSUD ini. Selamat berjuang, berikan yang terbaik untuk masyarakat (Desa), semangat.***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 5+4

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda