Al-Qudwah Menjadi Tuan Rumah Olimpiade JSIT Banten Barat

0
684
Sekolah SMA Terpadu Al Qudwah
Sekolah SMA Terpadu Al Qudwah

Jaringan Sekolah Islam Terpadu Se-Banten Barat kembali menyelenggarakan Olimpiade JSIT Se-Banten Barat 2017 dengan tema Kebersamaan dan ketakwaan itulah kemenangan. Hari Sabtu, 28 Januari 2017, pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Ada yang berbeda pada penyelenggaraan olimpiade tahun ini. Setelah beberapa kali diselenggarakan di Nurul Fikri (NF) Boarding School, Serang, kali ini olimpiade dipercayakan kepada Al-Qudwah untuk menjadi tuan rumah di ajang yang melibatkan seluruh sekolah islam terpadu khusus wilayah Banten Barat yang tergabung dalam JSIT. Mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Tujuan olimpiade ini adalah sebagai sarana ukhuwah Sekolah Islam Terpadu se-Banten Barat; Sarana persiapan siswa dalam menghadapi lomba OSN, O2SN,dan FLS2N tahun 2017. Adapun jenis lomba yang digelar adalah lomba tahfidz, cipta syair, cipta puisi, solo vokal, bulu tangkis, futsal, berenang, sprint, tenis meja, memanah, IPA, Matematika, IPS, poster, baca puisi, bercerita, nasyid, pidato Bahasa Arab, cerdas cermat PAI, Voli, vokal grup, musikalisasi puisi, dan film pendek.

“Olimpiade JSIT Se-Banten Barat merupakan salah satu agenda rutin yang setiap tahunnya diadakan,” terang ketua pelaksana, Azis Firdausy.  Azis juga menambahkan bahwa olimpiade JSIT tahun ini diikuti oleh 13 SDIT, 13 SMPIT, dan 6 SMAIT Se-Banten Barat. “Untuk jenjang SD sebanyak 19 cabang lomba, SMP sebanyak 22 cabang lomba, dan SMA sebanyak 12 cabang lomba. Baik Olah raga, sains maupun seni,” tambahnya.

Peserta OJSIT antusias menanti pengumuman juara

“Olimpiade JSIT Banten Barat tahun 2017 merupakan yang pertama diselenggarakan di Lebak, di komplek pendidikan Sekolah Terpadu Al-Qudwah,” papar Dedi Sanjaya. “Untuk kegiatan Olimpiade JSIT selanjutnya, karena ini yang pertama dilakukan di luar NF,maka akan di evaluasi, jika responnya positif, maka kedepannya Olimpiade JSIT bisa dilakukan lagi di luar NF,” lanjut ketua JSIT Banten ini. Saat sambutan Dedi juga menambahkan bahwa dengan terselenggaranya even Olimpiade JSIT Banten Barat ini, semoga semakin mempererat ukhuwah diantara SIT Se-Banten Barat dan dapat melahirkan generasi-generasi juara yang dapat berkompetisi di kancah nasional bahkan internasional.

Olimpiade JSIT Banten Barat tahun 2017 ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lebak, yaitu Imam Suansa dengan membunyikan angklung sebagai tanda dibukanya acara. Selain Sekdis, hadir pula Nurjaya, Sanuji Pentamarta, Samson Rahman sebagai pendiri yayasan, A’la Rotbi ketua yayasan, Yeni Mulyani selaku Camat Kalanganyar, Ketua JSIT Banten, serta para Kepala Sekolah dari Sekolah Islam Terpadu. Acara pembukaan Olimpiade JSIT Se-Banten Barat Tahun 2017 dimeriahkan oleh penampilan drum band dari SD Terpadu Al-Qudwah, Musik trandisional dari SMP Terpadu Al-Qudwah dan nasyid beatbox dari SMA Terpadu Al-Qudwah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here