Al-Qudwah Fasilitator Bakat

0
222

 

Allah swt menciptakan manusia demikian sempurna, tidak hanya bentuknya yang ahsanu taqwim, tapi jauh lebih dalam Allah swt juga menanamkan potensi besar kepada setiap anak sebagai bekal manusia menjalani tugas Khalifah Fil Ardl.

“Katakanlah (Muhammad). ‘setiap orang berbuat/ beramal sesuai dengan syakilahnya (pembawaannya) masing-masing.’ Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.” (QS. Al-Isra : 84)

Salah satu potensi besar yang Allah swt tanamkan adalah bakat. Sebagai ciptaannya yang sempurna, kita juga perlu menyakini  bahwa setiap anak yang Allah swt ciptakan pasti memiliki keunikannya masing-masing. Bahwa mereka memiliki kekhasannya yang beragam, yang tidak mungkin sama antara satu anak dengan anak yang lain.

Adalah sebuah tanggungjawab besar bagi rumah dan sekolah untuk dapat menemukan harta karun yang terpendam dalam diri setiap anak. Kemudian dengan penuh keyakinan rumah dan sekolah harus mampu mengasahnya dengan sebaik-baiknya.

Untuk itulah Al-Qudwah menyadari peran penting sebagai fasilitator bakat anak ini. Sekolah harus mampu memberi ruang-ruang bagi anak didik agar tumbuh percaya diri mengeluarkan dan mengembangkan bakatnya masing-masing.

Bagi Al-Qudwah Peserta didik adalah tunas pohon amanah Sang Pencipta dengan potensi bunga/buah dan manfaat dengan beragam cita rasa. Maka tugas Al-Qudwah adalah menyiapkan lahan subur dan menjaga tumbung kembangnya menjadi pohon kejayaan Islam dengan belaian tarbiyah.

Di Al-Qudwah setiap anak difasilitasi untuk terlibat mengembangkan bakat uniknya masing-masing melalui kegiatan Forum Talentpreneur (FTp). Kegiatan ini dirancang untuk memberi ruang kepada anak untuk percaya diri mengeluarkan potensi berharga dalam diri mereka.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here