Wujud Sinergi Sekolah dan Keluarga, Komite SMATA Gelar Pengajian

PORTAL AL-QUDWAH-Tri sentra pendidikan yang dikatakan Ki Hajar Dewantara adalah keluarga, sekolah, dan masyarakat. Keberhasilan pendidikan ditentukan oleh sinergi ketiganya. Jadi harus selaras antara orang tua dan sekolah.

Harus ada pandangan yang sama antar kedua. Salah satunya adalah dengan pertemuan orang tua. Inilah yang dilakukan oleh komite SMA Terpadu yang menggelar pengajian pada Minggu, 18 September 2022. Pesertanya adalah orang tua siswa SMA Terpadu Al-Qudwah. Pengajian ini diisi oleh pimpinan Ponpes Al-Qudwah Boarding School, KH. Samson Rahman, MA.

Ada puluhan orang tua hadir pada kegiatan tersebut. Ketua komite, Dwitanti Rosmala Dewi mengapresiasi kehadiran orang tua dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Mudah-mudahan Allah meridhoi niat baik kita," katanya.

Sementara itu, KH. Samson Rahman MA, mengingatkan untuk selalu menyisipkan doa untuk anak. "Orang tua harus lebih banyak berdoa untuk anak. Libatkan Allah dalam pengasuhan anak. Orang tua terutama ibu harus bangun lebih pagi dan munajat kepada Allah, doa terbaik untuk anak," ujarnya.***

Kegiatan ini memang masih banyak orang tua yang belum hadir. Mudah-mudahan di kegiatan selanjutnya akan lebih banyak lagi yang hadir. Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan membuat orang tua dan sekolah berada dalam satu frekuensi dalam mendidik anak.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 6+7

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda