Pertandingan Smansa Ball Competition (SBC)  yang rutin digelar setiap tahun ini adalah salah satu pertandingan bergengsi yang  selalu dinanti dan diikuti oleh tim basket sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Lebak.

 STAQ Basket Ball (tim basket SMPT Al Qudwah) tidak pernah absen dalam pertandingan yang prestisius ini. Menjadi satu-satunya tim basket termuda karena satu-satunya tim basket dari SMP yang mengikuti ajang ini, tidaklah menyurutkan semangat tanding tim basket tersebut. Justru hal ini menjadi pemicu juang dan motivasi mereka untuk mengukur  kemampuan dan mental mereka.

“Kami ini dilatih untuk memiliki daya juang tinggi tuk meraih prestasi, siapapun lawan kami, semua harus kami hadapi” ujar Jordan.

Jordan adalah kapten tim basket STAQ yang sangat disegani dan karismatik. Ia mengalami cidera saat bertanding dan tidak bisa melanjutkan pertandingan saat memperebutkan juara 3 melawan SMA 1 Bayah. Kakinya mengalami keretakan, namun hal ini tak meretakkan kekompakan timnya dalam meraih juara. Akhirnya, dengan segala kemampuan dan cidera sang kapten yang  menjadi penyemangat besar, SMP Al Qudwah dapat merebut posisi 3 dalam pertangingan SBC kali ini.

Dalam tanggapannya, kepala SMP Al Qudwah Ibu Siti Maryam mengatakan, “Saya sangat terharu dengan daya juang anak anak SMP Al Qudwah, khususnya anak-anak Tim Basket yang tak surut semangatnya, walau lawan mereka adalah anak-anak SMA yang tentunya pengalaman dan badannya lebih besar dibandingkan mereka”. “Alhamdulillah mereka mendapat juara 3, menurut saya itu sangat luar biasa”, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here