SMPT Al Qudwah Pertahankan Nilai Akreditasi “A”

0
643
SMPT Al Qudwah Pertahankan Nilai Akreditasi “A”
www.alqudwah.id

Setelah menunggu dua bulan lebih, akhirnya kami menerima kabar hasil akreditasi. Senin malam, 18 November 2019 SMPT Al Qudwah mendapat kabar menggembirakan yaitu mendapat nilai akreditasi “A”, setelah proses visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Provinsi Banten yaitu Pak Acep Gunawan, MPd serta pak Aina Mulyana, MPd yang diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 27 Agustus 2019 lalu.  “Kabar ini sudah kami tunggu-tunggu, Alhamdulillah kami bisa mempertahankan nilai akreditasi kami sebelumnya”, ujar kepala SMPT Al Qudwah, Ibu Siti Maryam.

Akreditasi  SMP Al Qudwah sebelumnya pada tahun 2012,   mendapat nilai “A” dengan kepemimpinan Bapak Iwan Supriana. Akreditasi kedua ini setelah 7 tahun, alhamdulillah masih bisa mempertahankan nilai akreditasi “A” di bawah kepemimpinan Ibu Siti Maryam.

Seluruh civitas SMP Al Qudwah sangat menyambut dengan rasa syukur dan bahagia karena kerja keras seluruh civitas  SMP Al Qudwah berbuah hasil yang memuaskan. Semua kerja keras ini tentunya atas berkat rahmat dan Rido  Allah SWT,  dukungan ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah beserta jajarannya, Kepala Bidang Pendidikan Al Qudwah, para pendiri Al Qudwah, dewan guru dan khususnya panitia Tim Akreditasi, komite sekolah, dan tentunya peran serta wali murid dan seluruh siswa Al Qudwah.

Penyiapan dokumen serta pengawasan penjamin mutu sekolah dalam melaksanakan dan memenuhi 8 Standar nasional pendidikan sangat berperan penting dalam memudahkan kami melaksanakan verifikasi ini. Kami mempelajari dan membedah setiap item instrumen dan di-breakdown hingga detail untuk menemukan dan melengkapi bukti fisik. Kekompakan seluruh civitas SMP Al Qudwah adalah yang paling utama, bahkan dukungan keluarga sangat terasa dalam setiap momen menegangkan ini.

Menanggapi kabar baik ini Kabidik Yayasan Islam Qudwatul Ummah mengatakan “Alhamdulillah hasil A adalah refleksi dari kesemangatan dan kerja keras seluruh tim dan guru-guru serta murid-murid SMP Al Qudwah dan tentu saja taufik dari Allah. Maka pantaslah kita bersyukur kepada Allah” ujar Samson Rahman, “Semoga SD dan SMA Al Qudwah nantinya mendapat nilai yang sama atau bahkan lebih baik, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here