SERBU Seru

0
462

Tak seperti biasanya, suasana Al-Qudwah pada senin, 18 Desember kemarin disulap menjadi bumi perkemahan. Lapangan Badar Al-Qudwah menjadi arena anak-anak SD Terpadu Al-Qudwah ini dalam rangka berlatih kemandirian dan ketangguhan dalam sebuah kegiatan Kemah Serbu (Senin, Selasa Rabu).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ust. Samson Rahman, beliau merupakan  Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Islam Qudwatul Umma. Kemah Serbu diikuti oleh seluruh siswa/i SDT Al-Qudwah kelas 5 dan 6.  Dalam amanatnya pada apel pembukaan beliau menyampaikan kepada peserta agar menjadi Pramuka Al-Qudwah yang tangguh dan berani dan bukan pramuka yang uguh-uguh.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diisi dengan berbagai acara yang bertujuan anak-anak kelas 5 dan 6 punya daya juang dan kemandirian. Kegiatan terdiri dari memasak sendiri, outbond, qiyamullail berjamaah, dan lomba-lomba antar kelompok.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya ini mampu memberi efek yang positif bagi anak, nampak wajah-wajah yang antusias anak mengikuti acara demi acara. Keseriusan dan riang tawa mengiringi setiap momen termasuk saat harus memasuki lumpur dalam sesi hiking keliling komplek Al Qudwah yang seluas 3,7 hektar.

“Semoga kegiatan ini dapat membekas pada siswa dan menjadi bekal berharga bagi mereka saat menjalani kehidupan sehari-hari baik di rumah dan di sekolah” seru Kepala Sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here