Selama Tiga Hari, 146 Siswa Baru di SMP Terpadu Al Qudwah jalani MPLS 2019

0
23

Masa pengenalan lingkungan sekolah atau yang biasa d kenal dengan masa orientasi peserta didik baru, merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan peserta didik baru.

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) peserta didik baru SMP Terpadu Al Qudwah diikuti oleh 146 siswa. Kegiatan ini berlangsung sejak tgl 15 Juli sd 18 Juli 2019.

Kegiatannya antara lain penguatan karakter, pengenalan lingkungan sekolah, dan demo eskul. Materi kegiatan ada Akhlak First, pengenalan kurikulum, GDS, dan motivasi hidup bersama Al Quran. Pada masa pengenalan sekolah ini, peserta juga mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Pramuka Penggalang (MP3) selama satu hari. Dalam MP3 siswa mengikuti serangkaian materi, games, haiking, dan pembagian hadiah bagi peserta.

“Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru dan
menjalin tali persaudaraan antar siswa dan guru” ujar Siti Maryam, kepala sekolah SMP Terpadu Al Qudwah.

Masa pengenalan lingkungan sekolah SMP Terpadu Al Qudwah dibuka oleh ketua Yayasan Qudwatul Ummah, KH. A’la Rotbi, Lc. “Beraqidah lurus, beribadah benar, berbadan sehat, berfikir cerdas, berakhlak mulia, berkarya produktif adalah enam karakter Al Qudwah yg harus tertanam kuat dalam diri kalian” ujar beliau.

Rapat Sekolah
“Sinergi Orang tua siswa baru dan pihak sekolah”

Peran orang tua dan pihak sekolah sangatlah penting bagi pendidikan anak. Komunikasi yg baik antara keduanya merupakan suatu keharusan agar tercapai kesinergian dalam mendidik

Sabtu, 20 Juli 2019, SMP Al Qudwah mengadakan rapat dengan orang tua siswa baru di Aula Granada, yayasan Qudwatul Ummah. Rapat ini bertujuan untuk menyampaikan visi, misi, program sekolah, menjalin tali silahturahim, dan komunikasi antar pihak sekolah dan wali murid.

“Al Qudwah adalah partner for discovery successfull life, Semoga pertemuan ini sbg langkah awal sinergi pihak sekolah dan orang tua” sambut A’la Rotbi, Lc ketika membuka rapat ini.

Setelah sesi tanya jawab, Rapat ini d tutup dgn sosialisasi program boarding oleh Ustadz Fikri Ismail, kepala unit boarding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here