ROTD’RG

0
360

Kasus bullying marak terjadi dikalangan remaja saat ini, sebuah perilaku yang tidak bisa dianggap enteng karena kasus bullying menjurus kepada tindak kriminal dan pelanggaran hukum. Maraknya kasus bullying ini lebih bersumber dari kurang matangnya kecerdasan sosial para remaja dimana pross pembelajaran yang dijalaninya dominan membentuk mereka menjadi manusia yang individualis. Jarang guru memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat dalam tim untuk belajar memecahkan masalah.

Sebuah kreativitas unik yang dihadirkan pemuda ROHIS SMATA dalam rangka mengeratkan persaudaraan diantara siswa/iSMA Terpadu Al-Qudwah. Kegiatan yang diberi nama Rohis Of The Day; Rohis Gathering, adalah ajang mengakrabkan satu sama lain yang tidak saja hanya anggota Rohis tapi juga seluruh siswa/i SMATA. Karena bagi SMATA memberikan pemahaman kepada siswanya tentang nilai akan sangat efektif disampaikan lewat berkegiatan daripada harus dijelaskan secara verbal oleh siswa sebagai pemenuhan sisi kognitif.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan unik antar kelompok mentoring diantaranya, kuis es batu, adu panco, estafet air di kepala dan lain sebagaimana. “Semoga ikatan ukhuwah diantara siswa SMATA semakin erat”, tutur Laili Rahmah siswa kelas 12.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here