Optimis Guru Alqudwah, Hadiri Pelatihan ”Blended Learning Dalam Pembelajaran PJJ”

0
108
Dr Sukro Muhab, sedang memberikan materi perihal Blended Learning
Perkembangan teknologi semakin pesat terus membuat sistem pendidikan di Indonesia lebih baik dan lebih maju. Sistem pendidikan terus mengalami perkembangan dari hanya metode konvensional kini beralih digitalisasi.
Kini kegiatan mengajar bukan hanya terjadi di ruang kelas. Terlebih Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, butuh strategi yang tepat akan aktivitas belajar mengajar terus berlangsung tanpa harus bertatap muka.

Blended Learning dalam pembelajaran PJJ, Sistem pendidikan sekarang yang serba digital menghasilkan suatu metode belajar yaitu Blended Learning dan E-Learning. Metode E-Learning dan Blended Learning telah populer di kalangan pelajar Indonesia.Metode E-Learning atau Elektronik Learning merupakan suatu cara dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik dan menggunakan internet sebagai perantara dalam proses belajar mengajar tersebut. Sedangkan Blended Learning adalah suatu cara dalam proses belajar mengajar yang menggabungkan, mengkombinasikan dan memadukan sistem pendidikan konvensional dengan sistem yang serba digital.

kegiatan

Kegiatan dengan menggunakan standar protokoler covid 19

di selenggarakan di Aula Sohibul Barokah Pandeglang, Rabu 2 September dengan pemateri langsung dari praktisi pendidikan Dr Sukro Muhab. kegiatan di hadiri oleh guru dan tenaga kependidikan yang tergabung di JSIT Banten Barat. Salah satunya dari Yayasan Islam Qudwatul Ummah ( Al – Qudwah ), Kegiatan di laksanakan dengan protokoler kesehatan Covid 19.

 

” Kita harus banyak dan bisa menemukan cara lebih dari 1001 cara pembelajaran yang menyenangkan di masa Pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here