Kegiatan SMA Terpadu Al-Qudwah Upaya Membendung Budaya Valentine

0
281

Kamis, 13 Februari 2020 tim kesiswaan SMA Terpadu Al-Qudwah, berkolaborasi dengan siswa pengurus OSIS & ROHIS menggelar agenda Say No To Valentine, dengan membuat latar foto yang di gunakan siswa untuk berpose. Tidak hanya itu, kegiatannya dilanjutkan dengan tandatangan petisi #NoValentineNoproblem yang kemudian wajib di unggah di jejaring media sosial yang mereka miliki dengan diimbuhi hastag agar menjadi tranding topic di media sosial. Seiring berjalannya acara, salah satu siswa menyampaikan  lewat pelantang suara, sebuah artikel tentang sejarah Valentine dan kenapa hari tersebut diperingati sebagai hari kasih sayang. Selain itu disampaikan pula bagaimana pandangan Islam tentang perayaan tersebut. agenda ini dilaksanakan pagi hari sebelum KBM berlangsung.

Banyak yang mendukung aksi ini, meski ada juga yang menyampaikan penolakan secara halus. Misalnya salah satu komentar menyampaikan, “Meski dengan kata “no valentine” ini akan membuat penasaran anak-anak. Jadi tidak perlu dishare. Hapus saja kegiatan ini dengan diganti “peduli Al Aqsha”, tenggelamkan saja istilah-istilah mereka. Tidak perlu kita urusi, karena bukan bagian dari ajaran Islam maupun bukan urusan bangsa kita. Masih banyak tema menarik. Misal “Anak Indonesia cinta Al Qur’an”, Setiap muslim adalah pemimpin, Rahmatan lil alamin adalah prinsip Islam dan sebagainya. Tidak perlu menyentuh kata-kata dari ajaran mereka. Meski diberi tambahan NO.” Demikian tulisan salah satu komentar,   “Ini adalah ikhtiar yang bisa anak-anak kami lakukan, semoga bernilai pahala seperti ikhtiar saudara-saudara kita yang melakukan pengalihan isue valentine dengan bermacam kegiatan positif mereka,” tulis pembina Rohis Al-Quds SMA Terpadu Al-Qudwah. Saat menjawab komentar tersebut.

Cat:

Hastag: #NoValentineNoProblem#OSISmataKeren#RohismataKece#loveIbu#loveBapak#AnakIndonesiaKeren#smata_alqudwah#rangkasbitung#lebak_banten#kalanganyar_banten

Media:

Ig: @rohis.alquds

Fb:Rohis Alqudwah Smata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here