Idul Adha 1440 H, Al-Qudwah Sembelih 3 Sapi dan 15 Kambing

0
63

Peristiwa Idul Adha memiliki sejumlah makna yang terkandung di dalamnya. Ada banyak hikmah di sana. Kisah berqurban didasari atas kisah seorang ayah dan anak yang sholeh, Ibrahim bersama putranya Ismail alaihi sallam. Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Dalam rangka melaksanakan anjuran itu, Sekolah Al Qudwah pada tahun ini kembali melaksanakan penyembelihan kurban. Penyembelihan dilaksanakan pada Senin (12/8/2019) bertempat di lapangan Badar, komplek Sekolah Al Qudwah. Sebanyak 3 ekor sapi dan 15 ekor kambing dikurbankan.

Kurban ini berasal dari yayasan, orangtua, guru, dan siswa yang berkesempatan kurban. Turut hadir dalam penyembelihan itu kepala yayasan Qudwatul Ummah KH A’la Rotbi, para pendiri yayasan, dan para donatur. Siswa dan guru terlihat antusias mengikuti prosesi penyembelihan. hal ini bisa menjadi media pembelajaran langsung bagi guru dan siswa.

Ibadah qurban juga menjangkau sisi sosial dan kemanusiaan. Karena itu, daging qurban hasil penyembelihan disebarkan kepada fakir miskin atau yang membutuhkan. Sehingga hal ini akan memupuk rasa solidaritas dan sialturahim kepada masyarakat.

Sekolah Al Qudwah merutinkan kegiatan penyembelihan kurban sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya. Di tahun depan, Sekolah Al Qudwah lewat yayasan Islam Qudwatul Ummah juga menerima donasi atau penyaluran hewan kurban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here