Gurilm

0
299

Dibalik kesuksesan murid pasti ada guru yang handal dalam mendidik dan mengajarkannya. Demikian halnya dengan siswa/i SMPT Al-Qudwah Lebak Banten yang banyak menjuarai lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) di beberapa event  baik skala kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

Setelah sebelumnya ananda Maliya Finda berhasil menorehkan catatan emas sebagai delegasi Indonesia pada Broadcom Masters Internasional INTEL ISEF di Amerika Serikat tahun lalu, tahun ini SMPT Al-Qudwah kembali menorehkan keberhasilannya di bidang penelitian tingkat nasional. Nazry Gilbtansina Harinduta dan Jundi siswa SMPT Al Qudwah berhasil lolos sebagai Finalis National Young Inventor Award (NYIA) Ke 11 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta.

Keberhasilan diatas tidak terlepas dari sosok guru yang memiliki semangat mengajar di sekolah dan selalu mencoba menularkan kemampuan berinovasi dan bereksperimen itu kepada murid-muridnya. Dialah Ibu Niken Dwinurlita, guru muda yang energik, penuh ide dan inovasi.  Inilah sebabnya banyak orang memanggilnya sebagai GURILM (Guru Ilmiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here