Dari Pembaca Schoolmate 1 : Schoolmate, terasa indah pada waktunya

0
262
SchoolMate | Buku Karya Siswa SMA Terpadu Al Qudwah | RA TK SD SMP SMA Terpadu Al-Qudwah Rangkasbitung Lebak Banten
SchoolMate | Buku Karya Siswa SMA Terpadu Al Qudwah | RA TK SD SMP SMA Terpadu Al-Qudwah Rangkasbitung Lebak Banten

Schoolmate, saya sebetulnya sudah sempat membaca buku ini hari Rabu sore yang lalu, saya dapat dari Fahri, salah seorang penulis buku tersebut. Saat itu, Istri dan anak-anak sedang pengajian di kantor markaz dakwah. Membaca sembari diiringi Sabilulungan diteras kantor, langit agak gelap, nampaknya akan hujan, membacanya serasa rada syahdu, asli .., baru membaca beberapa tulisan rasa haru sudah menyergap, dada menderu serasa membuncah terbawa semangat.

Bacaan saya saat itu terhenti, karena istri minta diantar menengok salah seorang teman pengajiannya yang melahirkan. Ba’da maghrib saya lanjut membaca, tapi hanya bisa membaca sedikit, karena kedua anak saya berebut pengen baca juga, hingga sekarang saya belum berkesempatan membaca buku itu lagi, bukunya masih di kamar kedua anak saya.
***
Saya sebenarnya sudah cukup lama tidak banyak mengikuti perkembangan Al Qudwah sejak tidak menjadi Sekum Yayasan, karena kesibukan lain. Tapi dengan membaca buku ini, saya merasa bangga dengan anak-anak ini.

Membaca Schoolmate, saya seperti disuguhkan sebuah makna betapa indahnya pendidikan yang dibangun dengan penuh kasih penuh cinta. SMATA-Sekolah ini adalah sekolah ajaib kata mereka, dengan kepala sekolah ajaib yang juga kata mereka. Menurut saya anak-anak ini juga ajaib, begitu tulus, begitu jernih. Penuh semangat, penuh cerita. Mimpi besar terpancang untuk diraih.

Buku ini layak dibaca oleh siapa saja, tanpa terkecuali, bahkan menurut saya layak diberikan apresiasi untuk dijadikan teladan untuk sekolah lain, budaya Literasi telah dimulai oleh Schoolmate.

Selamat, terus berkarya. Semoga dapat meraih dan mewujudkan cita-cita, Aamin

Yakinlah, sesuatu akan terasa indah pada waktunya …

Dian Wahyudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here